Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Gambar Tanya Ahli

Dengan Ask The Expert

Konsultasikan masalah seputar nutrisi untuk kesehatan anjing dan kucing kesayangan.

Tidak nafsu makan

Halo Dokter, saya mau tanya. Kucing saya tiba-tiba nafsu makannya hilang. Biasanya dikasih wet food mau, tapi ini sama sekali nggak mau dan malah menggaruk-garuk lantai. Dagunya juga hitam dan kelihatan kotor. Kira-kira kenapa ya Dok?

Terima kasih

Anak Anjing 2 bulan Pup Lembek

Dok, saya mau tanya kenapa anak anjing Golden saya setelah ganti ke makanan yang dihaluskan pupnya lembek terus ya? Saya kasih makanan Pro Plan yg hijau yang untuk puppy dan sudah vaksin. Terima kasih 

Anak kucing lemas..

Saya ada anak kucing 4 baru lahir tgl 4 april 2021. Salah satu anak kucing terlihat lemas (tidak bertenaga) dan lehernya seperti kaku tegak lurus. Saya coba tengkurapkan ga bisa, dan langsung kepala tegak posisi miring bahkan terlentang. Itu kenapa ya?

Kucing kawin

Halo dok mau nanya. misalnya kucing saya kawin tanggal 30 maret terus pada tanggal 4 april kucingnya mau disteril gkpapa kan dok? 

Pupnya lembek

Halo, saya mau tanya dok. Sekitar 3mgg yll kucing saya lebih tepatnya kitten usia sekitar 3bln sakit. Tapi sekarang sudah aktif lagi. Belakangan ini pupnya lembek, tapi nafsu makan bagus dan aktif main seperti biasa. 

Kemarin hari minggu saya kasih wetfood kebetulan merk proplan, dan pupnya bagus gak lembek. 

Saya curiga dia gak cocok sama dryfoodnya yg sekarang. Kira2 solusinya bagaimana yaa dok? Apakah dari pakannya? Kandungan pakan dryfood yg perlu diperhatikan apa saja yaa dok?

adopsi

malam dok, saya mau tanya

hari ini saya adopsi kucing jantan usia 1th yg sdg birahi, bgtu dtg ke rumah kucing saya yg lain menggeram dan sedikit marah, saya pisahkan supaya tidak bertengkar tapi setelah saya cek ternyata kucing yg baru saya adopsi kabur dok..

saya sedih gimana ya supaya dia pulang?? sudah dicari ga ketemu

Anjing tidak mau makan

Anjing saya baru berumur 2 bln. Baru kemarin saya kasih obat cacing combantrin syr 125mg sebanyak 2 ml. Malamnya dia tidak mau makan dan tidur terus, kelihatan tidak bersemangat. Paginya saya lihat dia muntah cairan kuning. Disebabkan apa ya dok terus bagaimana solusinya? 

Kucing Habis minum obat cacing malah tidur terus

Dok, kucing saya umur 2,5 bln hbis muntah cacing dan habis saya kasih drontal cat cuma setelah minum itu malah bawaannya pengen tidur terus kucingnya. Kenapa ya?

Tadi sih ditimbang gk sampe 1 kg tp sama orang petshopnya dicekokin setengah katanya karena udh sampe muntah cacing jd gppa setengah, apa karna itu ya efeknya mengantuk? Solusinya gmna ? & karna disini gak ada drh jd saya gak bisa bawa ke drh.

Terimakasih

Kucing Jantan Belum Birahi

Hello, Dok. Saya memiliki kucing jantan yang saat ini berusia 1 tahun 3 bulan, namun belum ada tanda-tanda birahi. Ada yang mengatakan waktu birahi kucing jantan bergantung dengan besar badan, kucing saya saat ini beratnya 4 kg. Makan dan minum baik, kucing juga aktif. Apa yang menyebabkan kucing saya belum birahi ya, Dok? Lalu apa yang harus saya lakukan? Terima kasih

Benjolan berair (kcoklat2an)

Dok, saya mau nanya, kucing saya di bagian p*nt*tnya itu ada benjolan cukup besar, berair kecoklat2an, hidung dia jg mngluarkan semacam lendir, pipisnya warna kuning bgt trs seperti ada darah atau sesuatu gitu dok, mohon jawabannya 

Kucing lemas tidak nafsu makan

Halo dok, mau tanya, kucing saya lemas tidak mau makan dan suara mengeongnya serak. Kemudian di sekitar bibir bawah keluar cairan seperti liur tetapi tidak banyak. Apakah kucing saya terkena virus tertentu? Terima kasih, Dok

Kaki kucing bernanah

Dokter, kaki kucing saya bernanah, saya kurang tau penyebabnya apa.. dan sekarang kakinya sedikit pincang dan sedikit bengkak. Bagaimana ya dok cara merawatnya? jika dibawa ke vet kira-kira berapa kisaran biayanya?/

Kucing betina mengeluarkan cairan cokelat

Selamat sore dok, saya punya kucing betina yg belum lama kawin. Saya juga blm memastikan lagi apakah kucing saya sudah hamil apa belum, tapi tadi siang kucing saya tiba2 mengeluarkan cairan cokelat dan agak bau dari bagian pantatnya dan pantatnya basah juga. Apakah kucing saya keguguran atau bagaimana ya dok? 

benjolan besar dalam perut kitten

Hai dok, saya baru merescue 2 kitten dengan usia sekitar 1,5 bulan. yang 1 seperti lumpuh tidak bisa jalan, namun nafsu makan baik. hari pertama yg lumpuh masih bisa pup meski sedikit cair, namun hari kedua tidak ada pup dan perutnya membesar. saat diraba ada benjolan besar sebesar biji salak. namun masih mau makan. itu gimana ya dok?

Kucing telinga ada cairan dan berliur

Kucing saya usia 4 bulanan, 2 bersaudara. Mengalami sakit yang sama. Berawal dari sering menggaruk bagian telinga, lalu dari telinga keluar cairan coklat, banyak. Kemudian kucing saya berliur, tidak mau makan dan minum hanya diam.

Saya mohon bantuannya, Mao ke dokter hewan saya terkendala biaya. Saya mohon bantuannya, saya harus bagaimana, di kasih obat apa agar kucing saya bisa sembuh dan kembali sehat???????????

Perut kucing bengkak sebelah

Halo dok.. kucing saya mixdom. Umurnya udah mau 2 tahun. kemarin pulang ke rumah tiba" langsung lemes. Badannya sedikit kejang dan keliatan ketakutan. Kalo di peluk dia ngeong ga suka, ga kaya biasanya. Ngeongannya juga yang biasa kenceng jadi lemes banget. Jalannya pelan, hati2 gitu. Waktu saya pegang perutnya yang kiri agak lebih gede. Kaya bengkak. Tolong, dok sarannya. Terima kasih.

Leher anjing membengkak seperti ada kelenjar

Dok anjing saya 1 minggu yang lalu digigit tikus untuk bagian bibir atas nya, lalu setalah beberapa hari leher anjing saya membengkak disertai bagian bibir yang terkena gigitan tikus tersebut membengkak. Untuk pengobatan nya bagaimana ya dok? Apakah bisa menyebabkan kematian?  Dan apakah itu disebabkan oleh gigitan tikus atau karena hal lain? 

Makanan Setelah di steril

Selamat pagi dok, kucing saya baru saja di sterilkan dan saya berniat mengganti makanannya dengan makanan yg rendah lemak karena efek dari steril membuat dia semakin malas dan makan terus, kira kira makanan apa yg cocok untuk menjaga berat badannya?

Perut kucing jantan membesar dan terasa keras.

Halo dok, saya ingin bertanya. Saya memiliki seekor kucing. Akhir-akhir ini dia kurang nafsu makan. Tiap makan mintanya yang halus, jadi saya seringkali menyuapinya. Selain itu, terlihat bahwa perut kucing saya membesar, padahal tubuh bagian lain terlihat cukup kurus. Kucing saya bahkan setiap ingin melompat ke jendela atau kasur saya terlihat kesulitan. Kira-kira kucing saya kenapa ya dok? Saya takut kalau terkena penyakit yang berbahaya. Terima kasih.