Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Gambar Tanya Ahli

Dengan Ask The Expert

Konsultasikan masalah seputar nutrisi untuk kesehatan anjing dan kucing kesayangan.

Anak Anjing 2 bulan Pup Lembek

Dok, saya mau tanya kenapa anak anjing Golden saya setelah ganti ke makanan yang dihaluskan pupnya lembek terus ya? Saya kasih makanan Pro Plan yg hijau yang untuk puppy dan sudah vaksin. Terima kasih 

Dijawab Oleh: drh. Icha

Hi PetLovers!

Bila anak anjingmu diare dengan intensitas yang sering dalam sehari (lebih dari 3x dalam sehari), pastikan anak anjingmu cukup terhidrasi dengan memperhatikan minumnya, karena bila terjadi diare maka cairan didalam tubuhnya juga akan ikut terbuang, sehingga tubuhnya membutuhkan cairan pengganti. Dan bila hal ini terus berlangsung maka segera periksakan anak anjingmu ke dokter hewan ya untuk mendapat penanganan diarenya.

Bila ada penggantian makanan, maka sangat direkomendasikan untuk dilakukan masa transisi, yakni makanan lama dicampur dengan makan baru selama kurang lebih 7-10 hari. Hal ini dilakukan untuk memberikan saluran pencernaan anak anjingmu adaptasi dengan komposisi makanannya yang baru. Jika sudah menlakukan masa transisi 10 hari dan masih mengalami diare, segera cek ke dokter hewan ya.

Ada 2 kemasan Pro Plan puppy yang berwarna hijau yaitu Pro Plan Puppy Healthy Growth & Development dan Pro Plan Puppy Sensitive Digestion All Size. Kedua merupakan produk yang dapat dikonsumsi oleh anak anjing karena nutrisinya susai untuk masa pertumbuhan seperti tinggi kalori, tinggi protein, adanya Kolostrum untuk kekebalan tubuh, DHA, serta nutrisi lainnya yang mendukung kesehatan anak anjingmu.

Perhatikan selalu nafsu makan serta jumlah air yang dikonsumsi oleh anak anjingmu selama diare ya, agar nutrisinya tetap terpenuhi dan tidak lemas. Segera periksakan ke dokter hewan bila diarenya terus berlangsung.