Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Gambar Tanya Ahli

Dengan Ask The Expert

Konsultasikan masalah seputar nutrisi untuk kesehatan anjing dan kucing kesayangan.

Kucing Mendengkur

Halo dok, 

saya baru pertama kali adopt kucing usia 3 bulan. dia suka minta dielus-elus dan peluk, tetapi setiap saya pegang atau elus elus kenapa napasnya berbunyi ya dok seperti susah napas. lalu dia juga ada lendir di hidungnya apakah dia pilek dok?

ditambah, dia agak sedikit bau mulut, dia makan dry food dan kadang wet food, seminggu sekali saya kasih ikan tongkol rebus atau ayam rebus. bagaimana cara mengatasinya ya dok? terima kasih

Dijawab Oleh: Dr Kira

Hi PetLover, Suara yang muncul pada kucing saat dielus adalah purring, dan itu normal. Purring adalah salah satu tanda bahwa kucing tersebut merasa nyaman saat kamu elus. Tetapi jika ada lendir pada hidungnya, ada kemungkina kucingmu terkena flu. Disarankan untuk diperiksa oleh dokter hewan apakah benar flu atau tidak. Karena leleran pada hidung untuk beberapa ras kucing tertentu merupakan hal yang normal. Untuk bau mulut, bisa jadi karena area mulut dan giginya tidak dalam kondisi yang bersih. Sikat gigi sangat disarankan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut kucingmu. Jika kucingmu sudah mendapatkan Pro Plan sebagai makanan utamanya, pemberian daging ikan/ayam rebus sudah tidak perlu dilakukan karena Pro Plan merupakan makanan kucing yang sudah memiliki kandunga nutrisi yang lengkap dan seimbang.