Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Gambar Tanya Ahli

Dengan Ask The Expert

Konsultasikan masalah seputar nutrisi untuk kesehatan anjing dan kucing kesayangan.

Perawatan setelah kucing melahirkan

Salam, dok. Izin bertanya. Kucing saya baru saja melahirkan tadi sore, untuk saat ini kondisi sehat dan anak-anaknya juga menyusu dengan baik. Apakah tidak papa jika induk dan anaknya saya kunci di kamar setelah saya sediakan minum dan juga litter boxnya? Dan untuk pemberian makan sebaiknya berapa jam sekali ya dok? Terima kasih, sehat selalu.

Dijawab Oleh: Dr Kira

Hi Petlover,

Aku sarankan jangan dikunci dikamar yah, karena kita selaku pemilik hewan tetap wajib untuk cek hewan kita secara berkala. Apalagi ini setelah melahirkan, kita harus lebih sering cek keadaan hewan kita, apakah areanya bersih, apakah makanan & minumannya masih ada dan bersih, apakah anak"nya mau menyusu dll. Jadi kamar tidak perlu dikunci.

Untuk induk yang sedang menyusui kamu bisa berikan makanan 24 jam. Tapi bukan berarti kamu langsung berikan dalam jumlah yang banyak yah. Kamu bisa berikan 1 porsi dulu, jika sudah habis kamu bisa refill lagi. Oleh karena itu aku tadi sarankan dilakukan pengecekan secara berkala, selain melihat kondisi hewannya kita juga bisa refill makanan sekalian.