Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.

Tips Liburan Bersama Anjing Kesayangan

PetLovers, pernahkan kamu berjalan di pinggir pantai atau menikmati indahnya suasana pedesaan bersama anjing kesayangan? Liburan bersama anjing memang seru.

Tapi, sebelum berangkat liburan bareng anjing kamu, PetLovers butuh banyak persiapan yang harus dilakukan. Apa saja? Yuk simak ulasan berikut.

  • Periksa ke Dokter Hewan

PetLovers pasti tidak ingin anjing kesayangannya mengalami masalah di tengah perjalanan. Untuk itu, penting sekali membawa mereka ke dokter hewan terlebih dahulu. Cek kesahatan mereka agar momen liburan lebih menyenangkan.

  • Sediakan Tas Khusus

Jangan pernah meremehkan keperluan mereka selama liburan, PetLovers. Kadang, mereka malah membutuhkan banyak barang bawaan saat liburan dibanding PetLovers sendiri. Oleh karena itu, siapkan tas khusus berisi kebutuhan mereka. Seperti botol air & mangkuk untuk minum, mainan, selimut hingga tas untuk pup anjing.

  • Melihat Rute yang Akan Dituju

Pertimbangkan juga rute yang akan PetLovers tuju. Seperti seberapa jauh perjalanan liburan kamu? Bagaimana akses yang akan kamu tempuh? Apakah kondisi jalan membuat dia nyaman selama di mobil atau tidak? Usahakan rute yang akan ditempuh tidak terlalu menanjak & berlubang. Apa alasannya? Karena jalan yang berlubang & terlalu menanjak membuat anjing tidak nyaman di dalam mobil. Selain itu, usahakan juga istirahat sekitar 15-30 menit setiap 4 jam perjalanan.

  • Bagaimana dengan Cuaca?

Poin ini lanjutan dari poin sebelumnya. Jangan sampai niat hati ingin liburan, tapi malah membuat anjing kesayangan tersiksa di tengah jalan. Agar tidak terjadi hal-hal seperti ini, penting juga membaca prakiraan cuaca tempat yang akan PetLovers lewati selama perjalanan liburan.

Hindari liburan bersama anjing saat musim hujan. Sebab anjing cenderung cemas saat mendengar suara petir, PetLovers.

Oleh karena itu, direkomendasikan untuk mengajak liburan anjing di saat musim panas.

  • Buat Tanda Pengenal

PerLovers yang bijak harus punya persiapan yang detail sebelum liburan dengan anjing kesayangan. Salah satu yang tidak boleh ditinggalkan adalah tanda pengenal sebagai antisipasi saat mereka lepas dari pengawasan PetLovers.

Kamu bisa menaruh kertas berisi nomor handphone kamu untuk dikalungkan di leher anjing kesayangan.

Bagaimana, PetLovers? Sudah siap liburan dengan anjing kesayangan? Ciptakan momen luar biasa antara kamu & anjing kesayanganmu. Liburan bersama menjadi alternative melahirkan momen luar biasa tersebut. 

Sumber: www.cesarsway.com