Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.

3 Rekomendasi Mainan untuk Kucing Rumahan

Tahukah PetLovers bahwa intensitas kucing rumahan untuk beraktivitas umumnya lebih rendah dibanding kucing pada umumnya? Untuk itu, PetLovers perlu menyediakan mainan untuk kucing dan mengajaknya bermain. Tak perlu seharian, cukup sekitar 20 menit per hari. Mengajak kucing bermain juga bisa memberikan banyak manfaat, lho. Mulai dari menghindarkan kucing dari stres hingga kegemukan.

Rekomendasi Mainan untuk Kucing

Petlovers tidak perlu membeli mainan mahal untuk bermain bersama kucing kesayangan. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi mainan untuk kucing yang bisa PetLovers pilih untuk beraktivitas di rumah.

1. Mainan Bertongkat

Pet Lovers bisa mendapatkan mainan bertongkat untuk kucing di online shop atau pet shop kesayangan. Tapi, jika memiliki waktu luang, Petlovers bisa coba membuatnya sendiri. Bahan yang dibutuhkan hanya kayu atau bambu, dan berikan bulu di ujungnya. 

Cara bermain dengan mainan untuk kucing satu ini mudah. PetLovers cukup mengayunkan tongkat di depan kucing. Kucingmu akan menyukainya dan berusaha untuk meraih mainan di ujung tongkat dengan kaki bagian depannya. Bermain mainan tongkat ini bisa membuat kucing kesayangan PetLovers menjadi lebih lincah dan cekatan.

2. Bola

Tak hanya anak kecil yang menyukai bola, anak kucing maupun kucing dewasa juga suka dengan mainan untuk kucing satu ini. Petlovers hanya perlu menyediakan bola kecil seukuran bola pingpong atau bola mainan warna-warni yang biasa ditemukan di toko mainan.

Ajak kucing kesayangan untuk menangkap bola dengan cara menggelindingkannya. Kucing akan mengejar bola tersebut dan berusaha untuk menangkapnya. Bermain bola seperti ini memberikan manfaat bagi peliharaan PetLovers, yakni bisa membuat kucing menjadi lebih fokus.

3. Paper Bag/Kantong Kertas

Paper bag atau kantong belanja bisa PetLovers jadikan pilihan mainan untuk kucing yang ekonomis. Untuk permainan ini, Petlovers hanya perlu menyediakan kantong belanja yang terbuat dari kertas. Perlu diingat, hindari menggunakan kantong plastik, karena bisa saja handler kantong yang lentur  melilit leher kucing dan jika tertelan bisa berbahaya bagi kucing PetLovers. Kamu cukup meninggalkan kantong belanja di lantai dan biarkan kucing bermain di dalamnya atau menyobeknya dengan kuku.

Tiga permainan di atas bisa Petlovers coba di rumah dengan kucing kesayangan. Tak butuh biaya mahal bukan untuk bisa menyediakan mainan untuk kucing? Setelah bermain, Petlovers bisa memberi kucing kesayangan makan sebagai hadiah. Misalnya, memberikan Pro Plan Indoor. Hair Ball Control.

 Pro Plan Indoor Hair Ball Control

Pro Plan Indoor. Hair Ball Control merupakan pilihan yang baik untuk diberikan pada kucing rumahan. Daging ayam asli dengan kandungan kalori yang sesuai untuk kucing rumahan dan kombinasi serat inulin di dalamnya juga diperkaya dengan probiotik aktif untuk bantu menjaga sistem pencernaan dan mendukung kekebalan tubuhnya. Selain itu, serat inulin pada Pro Plan Indoor. Hairball Control mampu membantu mengurangi bau kotoran kucing hingga 24%. PetLovers bisa mendapatkan produk Pro Plan Indoor. Hairball Control di official store Pro Plan di Lazada, Shopee, dan Tokopedia.

Nyatanya, bergerak merupakan faktor penting bagi kesehatan kucing rumahan. Aktivitas bermain di rumah juga harus diimbangi dengan asupan yang bernutrisi dan mengandung zat yang dibutuhkan kucing PetLovers. Untuk berkonsultasi mengenai nutrisi, dan topik lainnya untuk mendukung pertumbuhan kucing di rumah, PetLovers bisa menggunakan fitur Tanya Ahli di sini. Selamat bermain bersama kucing kesayanganmu, PetLovers!