Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.

Hindari Kucingmu Dari Kebosanan

Padatnya aktivitas membuat waktu kamu terbatas untuk bermain dengan kucingmu? Sebaiknya kamu mulai perhatikan ini, PetLovers. Tak hanya manusia saja yang bisa merasa bosan. Kucing yang sering ditinggalkan dan jarang diajak bermain oleh pemiliknya juga bisa merasa sangat bosan. Jika dibiarkan seperti itu, kucingmu bisa dilanda stress yang berakibat tidak baik pada kesehatannya. Lalu, bagaimana cara untuk menghindarinya dari rasa bosan? Yuk, disimak baik-baik ulasan berikut ini.

  • Membuat Pohon Kucing

Jika kamu mempunyai anak kucing/kitten, sangat wajar jika ia memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Semangat bermainnya pun sangat besar, jadi ia akan cenderung merasa bosan jika tidak ada yang mengajaknya bermain. Beri ia mainan yang dapat menstimulasi dirinya agar tidak merasa bosan seperti pohon dan terowongan kucing. Bagi kucing dewasa, kamu bisa membuat pohon kucing/terowongan yang lebih tinggi agar ia lebih atraktif. Tak perlu memberi mainan yang mahal, kamu bisa membuat sendiri dengan boks-boks yang sudah tidak terpakai.

  • Memberi Mainan Berbentuk Tikus

Kucing juga merupakan hewan yang suka memangsa, PetLovers. Ada baiknya kamu memberikan ia mainan berbentuk tikus yang bergerak agar ia dapat menggunakan insting berburunya.

  • Menonton Burung-Burung Diluar

Memperhatikan burung-burung diluar termasuk sesuatu yang disukai oleh kucing. Jika kucingmu suka bertengger di jendela, coba letakkan tempat serta makanan untuk burung diluar agar burung-burung datang. Kucingmu akan sangat terhibur memperhatikan gerak-gerik mereka.

Begitulah cara-cara sederhana untuk menghindari kucingmu dari rasa bosan, PetLovers. Jika kamu punya kucing senior, bukan berarti ia tidak bosan. Tetaplah ajak ia bermain walaupun dengan intensitas yang lebih rendah. Meski begitu, perhatian darimu dan keluarga tetaplah yang terpenting untuk membuatnya merasa nyaman dan berarti. Ayo mulai luangkan waktu untuk kucingmu ya!