Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.

Kumpulan artikel mengenai kesehatan peliharaan anjing kesayangan PetLovers. Simak seluruh artikel agar selalu update dengan kesehatan anjing peliharaan.

Kesehatan Anjing

Benarkah Intoleransi Makanan Menyebabkan Penyakit Kulit pada Anjing?

Penyakit kulit pada anjing umumnya dikaitkan dengan masalah infeksi jamur dan kutu. Padahal, ada juga penyebab lainnya yang dapat membuat anjing kesayanganmu mengalami gangguan kesehatan kulit, yaitu intoleransi makanan.

Anjing yang mengalami intoleransi makanan biasanya menunjukkan beberapa gejala seperti muntah, diare, atau tanda dermatologis seperti penyakit kulit pada anjing dan rambut yang mudah rontok. Terkadang, infeksi telinga atau kaki kronis juga bisa terjadi bila kondisi intoleransi makanan pada anjing sudah parah.

6 Penyebab Anjing Lemas yang Perlu PetLovers Waspadai

Memasuki usia senior, yakni di atas 7 tahun, tubuh anjing kesayanganmu mungkin mengalami penurunan fungsi. Bahkan, ia bisa menjadi kurang aktif karena merasa lemas, hingga kesulitan berjalan. Apa faktor penyebab anjing lemas yang mungkin dialami oleh anjing seniormu dan bagaimana cara menolongnya?

Penyebab Anjing Senior Lemas dan Kesulitan Berjalan

PetLovers, ketahui beberapa penyebab anjing seniormu lemas dan terlihat kurang bersemangat. Hal-hal di bawah ini mungkin pernah dialami oleh anjing kesayangan PetLovers:

Ketahui Sayur dan Buah yang Tidak Boleh Dikonsumsi Anak Anjing

PetLovers mungkin sudah menyiapkan makanan anak anjing terbaik untuk hewan peliharaan. Namun, mengingat ia tinggal di rumah bersama keluarga dan melihat kebiasaan makan anggota keluarga, sangat mungkin bila ia tertarik dengan makanan manusia, seperti buah dan sayur. Beberapa buah dan sayur seperti pisang, mangga, jeruk, mentimun, atau wortel mungkin aman bila tak sengaja dikonsumsi anjing kecilmu. Namun, beberapa sayur dan buah berikut harus dihindari agar anak anjingmu tidak mengalami gangguan kesehatan, karena merupakan makanan yang tidak boleh untuk anjing.

4 Cara Mudah Menghilangkan Kutu Anjing

Tahukah PetLovers, kutu anjing tak hanya bisa hidup di tubuh hewan kesayanganmu, tapi juga di area rumah yang lain, yang biasa disebut kutu loncat atau pinjal. Oleh sebab itu, berikut hal yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan kutu anjing. Selain itu, Petlovers juga perlu perhatikan nutrisi untuk kulit dan rambutnya agar meminimalisir terjadinya reaksi akibat gigitan kutu.

3 Ciri Anjing Akan Melahirkan yang Perlu Diketahui

Perubahan hormon serta perilaku juga terjadi pada anjing saat ia bunting, akan melahirkan, hingga bersiap untuk melahirkan. Oleh sebab itu, sebagai pemilik anjing yang baik, PetLovers tentu bisa memberikan perhatian lebih pada fase penting ini. Salah satunya dengan mengenali ciri-ciri anjing melahirkan, mendukung prosesnya, serta memberikan asupan nutrisi terbaik seperti makanan anjing Pro Plan. Yuk, simak selengkapnya!

5 Tips Mudah Cara Merawat Anak Anjing Tanpa Induk

PetLovers, mengadopsi anak anjing tanpa induk sebagai peliharaan baru di rumah tentu harus dibarengi dengan pengetahuan yang cukup. Hal ini supaya anak anjing dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Apalagi, jika anak anjing yang diadopsi berusia kurang dari 2 bulan. Padahal, di usia tersebut, anak anjing masih sangat membutuhkan kehadiran induknya. Oleh karena itu, yuk, simak cara merawat anak anjing tanpa induk yang perlu PetLovers ketahui!

Vaksin Wajib untuk Anak Anjing

Saat ini ada banyak vaksin yang dapat kamu berikan. Tetapi tidak semua vaksin harus diberikan kepada mereka karena anak anjing memiliki karakter yang berbeda-beda. Ulasan ini dapat menjadi pengetahuan bagi para pemilik anak anjing pemula untuk mengetahui cara merawat anak anjing dengan tepat. Salah satunya adalah dengan memberikan vaksin. Yuk ketahui jenis vaksin yang wajib diberikan.

Bagaimana Merawat Puppy yang Sedang Sakit?

Cara merawat anjing yang sedang sakit sudah pasti harus diperlakukan secara berbeda. Sebelum mengambil langkah, kamu harus mengetahui terlebih dulu penyakit yang dideritanya. Yuk, simak tips cara merawat anak anjing yang sedang sakit:

  1. Mengenali gejala penyakit

Perhatikan selalu aktivitas sehari-hari anak anjingmu. Ini bisa membantu kamu mengenali pola gejala penyakitnya. Selain itu, mengenali gejalanya juga bisa membantu dokter hewan saat mendiagnosa penyakit yang dialami.

Subscribe to Kesehatan Anjing