Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.

Hindari Persendian Anjingmu dari Masalah

Sungguh menyenangkan jika anjing kesayangan aktif bergerak. Selain bisa mengajaknya bermain dan berolahraga bersama, anjing yang energik menandakan bahwa dirinya sehat. Kesehatan adalah hal utama agar dapat terus bisa beraktivitas. Khususnya kesehatan badan dan tulang.

Ada berbagai masalah kesehatan yang terjadi pada tulang anjing kesayanganmu, khususnya bagian persendian. Jika persendian bermasalah, akan sangat sulit bagi mereka untuk beraktivitas. Mereka bisa mengalami kesulitan dalam melakukan rutinitas sehari-hari seperti makan, minum dan juga ke litter box-nya. Lalu bagaimana cara menghindari anjing kesayangan dari masalah persendian?

  • Gunakan karpet

Anjing yang aktif sering berlari-lari di dalam rumah. Terkadang licinnya lantai bisa membuat mereka tergelincir dan berakibat fatal pada persendian mereka. Untuk menanggulangi hal ini, kamu bisa gunakan karpet agar ia tidak terpeleset. Karpet juga membuat kakinya tetap hangat di malam hari.

  • Berikan akses khusus

Tidak semua anjing dapat menggunakan akses manusia. Misalnya jenis anjing dengan breed kecil akan sulit jika turun atau naik menggunakan tangga yang biasa kamu gunakan. Kamu bisa membuatkan mereka akses khusus untuk memudahkan mereka beraktivitas. Dengan itu kamu juga tidak perlu khawatir ia akan terjatuh atau terpeleset.

  • Memberi makanan yang tepat

Memberi makanan anjing yang baik sangat bermanfaat bagi kesehatan anjing kesayangan. Pastikan anjingmu mendapat gizi yang dapat menjaga kesehatan tulang persendian mereka. Jika kamu bingung mencari makanan yang tepat untuk kebutuhan tersebut, kamu bisa memberi anjingmu PRO PLAN OPTILIFE yang bisa menjaga kesehatan tubuh dan persendiannya.

  • Olahraga teratur

Olahraga dapat menjadi cara yang sangat baik untuk kesehatan tulang dan persendian hewan kesayangan. Cukup dengan jalan-jalan di taman, kamu bisa melatih mereka agar memiliki tubuh yang sehat. Jika sebelumnya anjingmu pernah mengalami sakit pada persendiannya, jangan ajak mereka olahraga berat atau terlalu lama ya, PetLovers.