Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.

Lakukan Tips Ini Saat Mengalami Problem dalam Melatih Anjing

Melatih anjing bukanlah perkara mudah. Sering kali PetLovers sudah meluangkan waktu dan tenaga untuk melatih anjing kesayangan, tapi tetap saja ada beberapa kebiasaan dari anjing kesayangan yang tidak bisa dihilangkan.

Berikut beberapa masalah yang dapat terjadi saat melatih anjing beserta solusi yang bisa kamu lakukan, PetLovers.

  • Tidak Merespons Saat Dipanggil

Sebenarnya, anjing tidak memahami apa yang PetLovers ucapkan. Mereka memahami sebuah perintah atau larangan dari sebuah intonasi. Untuk itu, penting sekali memberi penekanan saat memanggil anjing kamu. Biasakan memberikan pujian saat dia merespons panggilan kamu, PetLovers.

  • Saat Anjing Masih Suka Menggali

Jika anjing masih suka menggali, PetLovers harus berusaha mengalihkan perhatian mereka. Seperti dengan mengajak bermain bersama, atau memberinya maian. Selain itu, PetLovers juga harus memberi larangan seperti berkata “No!” dengan intonasi tegas saat mereka menggali tanah.

  • Meminta Makanan Milik Ownernya

Saat rekan kerja atau sahabat kamu datang ke rumah, anjing kesayangan kadang suka mendekat dan meminta makanan yang disuguhkan untuk tamu. Bagaimana mengatasi masalah ini? Solusinya adalah dengan konsisten menentukan tempat makan. Jangan pernah memberi makan anjing di tempat yang biasa PetLovers gunakan untuk makan. Pisahkan mereka dengan memberi makan di tempat khusus.

  • Terlalu Agresif Saat Diajak Jalan

Ajari anjing kamu untuk jalan dengan ritme menyesuaikan langkah PetLovers. Caranya, sediakan tali yang pendek (tapi tetap membuatnya nyaman) saat mau jalan-jalan. Jangan biarkan anjing kesayangan berjalan di depan PetLovers. Berhentilah jika dia berjalan lebih cepat. Hal ini akan membuatnya belajar.

  • Terus Menggonggong Saat Ownernya Pergi

Sangat berat meninggalkan anjing kesayangan. Mereka suka menggonggong dan mengharapkanmu tidak pergi saat itu juga.

Jika hal ini terjadi, cobalah untuk mengalihkan perhatian dengan menaruhnya di ruangan yang terdapat radio atau televisi. Berusaha untuk tenang saat pergi meninggalkan mereka, begitu juga saat kamu kembali ke rumah. Hal ini menunjukkan bahwa tidak ada yang perlu dicemaskan saat kamu pergi meninggalkan anjing kesayanganmu.

Di sela-sela melakukan training untuk anjing, jangan lupa memberikan New PRO PLAN untuk mendukung setiap aktivitas anjing kesayanganmu, PetLovers.

Sumber: pets.webmd.com