Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.

Yuk, Kenalan dengan Anjing Mini Pom dan Kebutuhan Nutrisinya!

PetLovers tentu sangat familiar dengan anjing Mini Pomeranian atau mini pom, anjing berukuran kecil nan menggemaskan yang menjadi favorit banyak orang. Ukurannya yang kecil juga berarti ia memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda dari banyak anjing lainnya. Yuk, cari tahu fakta seputar anjing mini satu ini dan makanan anjing mini pom yang baik.

Fakta Seputar Anjing Mini Pom

1. Ras, Ukuran dan Usia

Mini Pom merupakan anjing terkecil dalam ras Spitz yang aktif dan banyak bergerak. Saking kecilnya anjing ini ukurannya hanya sekitar 15-20 cm, dengan berat tidak lebih dari 5 kg, dan memiliki rentang usia sekitar 12-16 tahun.

2. Metabolisme Tubuh Mini Pom

Anjing berukuran kecil seperti mini pom memiliki tingkat metabolisme yang sangat tinggi, tapi kapasitas lambungnya kecil. Mereka butuh 80 kalori/kg, sementara anjing berukuran besar hanya membutuhkan 45 kalori/kg. Oleh karena perbedaan itulah, makanan anjing mini pom harus sesuai dengan kebutuhan mereka.

Untuk tahu lebih lanjut kamu juga bisa berkonsultasi mengenai nutrisi yang tepat untuk anjing kesayanganmu kepada Tim Ahli Purina Pro Plan melalui fitur Tanya Ahli.

3. Kondisi Kesehatan Mini Pom

Mini Pom cenderung banyak memiliki potensi masalah kesehatan seiring dengan pertambahan usianya. Misalnya, masalah jantung, gangguan di sendi (terutama lutut), pernapasan, dan penglihatan. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk memperhatikan dengan seksama kesehatan anjing mini pom sejak menginjak usia dewasa agar terhindar dari penyakit. Gangguan kesehatan pada mini pom terjadi juga karena ada faktor genetik.

 

Pentingnya Asupan Nutrisi untuk Anjing Mini Pom

Anjing jenis mini pom ini sangat aktif bergerak. Oleh sebab itu, kamu perlu mengajaknya sering bergerak, seperti jalan, atau bermain di dalam rumah. Selain itu, PetLovers juga perlu memenuhi kebutuhan nutrisinya dengan makanan anjing mini pom yang tepat, seperti Pro Plan Puppy Small & Mini untuk anak anjing, Pro Plan Adult Small & Mini untuk anjing dewasa, dan Pro Plan Adult 7+ Bright Mind Small & Mini untuk anjing senior.

pro plan puppy pro plan essential  pro plan bright mind adult

Pro Plan Puppy Small & Mini merupakan makanan anak anjing dengan nutrisi khusus untuk anak anjing berukuran kecil dan mini sampai usia 9-12 bulan. Makanan anjing ini juga cocok untuk dikonsumsi oleh anjing pom betina yang sedang mengandung/menyusui. Mengandung kolostrum yang membantu menguatkan daya tahan alami anak anjing dalam tumbuh kembangnya.

Pro Plan Adult Mini & Small merupakan makanan anjing mini pom yang lengkap dan seimbang untuk anjing dewasa berukuran kecil dan mini dengan berat badan kurang dari 10 kg. Merupakan kombinasi dari nutrisi terbaik yang secara spesifik disesuaikan dengan ukuran anjing kecil yang berbeda-beda untuk mendukung kebutuhan spesifik mereka dan menjaga kondisi optimal anjing. Di dalamnya terdapat taurin untuk kesehatan jantung, antioksidan untuk menjaga kekebalan tubuh, protein berkualitas dari ayam, dan berbagai vitamin serta mineral untuk mendukung kesehatan jangka panjangnya. Selain itu makanan ini juga diformulasikan untuk mendukung metabolisme anjing pom yang tinggi.

Pro Plan Adult 7+ Bright Mind Small Mini & Adult merupakan terobosan nutrisi terbaru untuk anjing berukuran kecil dan mini yang memasuki masa tua di umur 7 tahun ke atas. Diformulasikan khusus untuk mencegah tanda-tanda penuaan yang tidak selalu terlihat pada anjing senior. Bright Mind diformulasikan secara khusus dengan minyak botani yang kaya MCT (Medium Chain Triglycerides). Minyak MCT dapat digunakan sebagai energi tambahan otak anjing dan terbukti dapat meningkatkan kesadaran dan daya ingat dalam 30 hari pemakaian.

PetLovers bisa mendapatkan seluruh produk Pro Plan untuk anjing mini pom ini di official store Pro Plan di LazadaShopee, dan Tokopedia.

Berbagai hal di atas merupakan fakta seputar anjing mini pom sekaligus penjelasan tentang makanan anjing mini pom yang perlu PetLovers ketahui. Untuk info lebih jelasnya, PetLovers bisa berkonsultasi dengan dokter hewan langganan. Dengan demikian, anjing mini pom PetLovers tumbuh sehat dan kuat.