Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.

Pro Plan Indonesia memiliki berbagai informasi tips dan artikel lengkap terkait dengan kesehatan kucing. Simak informasi dari artikel kesehatan kucing selengkapnya!

Kesehatan Kucing

Kucingmu Sudah Disteril? Ayo Ganti Makanannya!

Tahukah kamu, kucing yang sudah disteril perlu diberikan makanan khusus agar kesehatannya senantiasa terjaga. Salah satu caranya adalah memberikan jenis makanan kucing yang diformulasikan khusus untuk kucing disteril. Mengapa demikian? Berikut penjelasannya.

Pentingnya Kucing Disteril

Meski kucing terhitung dewasa pada usia 1 tahun, kucingmu bisa hamil pada usia 6-7 bulan, lho. Oleh karena itu, dokter hewan umumnya menyarankan proses steril untuk dilakukan sejak kucingmu berusia 6 bulan.

7 Penyebab Mata Kucing Berair

Ketika anak kucing mengeluarkan air mata, PetLovers mungkin khawatir. Apakah mata kucing berair adalah pertanda kucingmu mengalami gangguan kesehatan atau ini adalah hal yang normal? PetLovers bisa mengetahuinya dari hal-hal berikut!

Penyebab Mata Kucing Berair

PetLovers perlu mengetahui berbagai penyebab mata kucing berair agar bisa meminimalisir anak kucing kesayangan mengalaminya. Berikut penjelasannya!

Perlukah Memandikan Kucing Kesayangan? Cek Faktanya!

Tahukah PetLovers, kucing merupakan hewan yang umumnya menyukai kebersihan, sehingga rutin melakukan self grooming seperti menjilat rambutnya. Lalu, apakah perlu memandikan kucing dengan sampo secara rutin? Ayo cek faktanya!

Apakah Kucing Perlu Sering Dimandikan?

Pada dasarnya kucing tidak menyukai air. Apalagi, bagi kucing, mandi merupakan kegiatan yang sangat menegangkan hingga bisa membuat mereka stres. Bila memungkinkan, cukup bersihkan area yang kotor daripada membasahi seluruh tubuhnya.

4 Ciri-ciri Kucing Sakit yang Perlu PetLovers Tahu

Setelah memasuki usia senior, sangat wajar bila kondisi kesehatan kucing mulai menurun dan rentan sakit. Nah, saat kucing senior sakit, PetLovers bisa melihatnya dari perubahan perilaku. Jadi, ciri-ciri kucing sakit tak hanya dilihat dari muntah, diare, atau suhu tubuh yang meningkat. Bila kucing PetLovers melakukan hal tak biasa atau menunjukkan perilaku ini, bisa jadi ia sedang dalam kondisi tidak sehat dan membutuhkan pertolongan. Yuk, simak penjelasan ciri-ciri kucing sakit berikut!

Hati-hati! Overgrooming Menyebabkan Rambut Kucing Rontok

Untuk mendapatkan rambut kucing yang lembut, mengkilap, dan lebat, PetLovers mungkin perlu rutin melakukan grooming. Sayangnya, overgrooming atau grooming yang terlalu sering justru berdampak negatif terhadap kesehatan kulit dan menjadi salah satu penyebab bulu kucing rontok. Oleh sebab itu, PetLovers perlu tahu seperti apa grooming yang baik untuk kucing kesayangan. Yuk, simak penjelasan berikut ini!

3 Penyebab Anak Kucing Sakit Mata dan Pertolongan Pertama yang Bisa Dilakukan

Sebagai salah satu indra yang punya peran penting, mata anak kucing perlu dijaga kesehatannya. Apabila anak kucing sakit mata, PetLovers perlu segera mengobatinya supaya aktivitas dan nafsu makannya tidak terganggu. Nah, salah satu penyakit anak kucing yang sering ditemui adalah  konjungtivitis. Yuk, kenali ciri dan pertolongan pertama yang bisa PetLovers lakukan.

Cek 4 Hal Berikut dari Makanan Kucing untuk Jaga Kesehatan Saluran Kemihnya

Salah satu gangguan kesehatan yang umum dialami kucing adalah infeksi saluran kemih. Oleh sebab itu, salah satu hal yang PetLovers bisa lakukan untuk menjaga kesehatan saluran kemihnya adalah dengan memperhatikan asupan air serta nutrisi dari makanannya. Berikut informasi yang bisa membantu menjaga kesehatan saluran kemih kucing, termasuk juga seperti apa makanan kucing terbaik yang sebaiknya PetLovers pilih. 

Subscribe to Kesehatan Kucing