Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.

3 Manfaat Probiotik pada Dry Food Kucing untuk Pencernaan

Tahukah PetLovers, bahwa sebagian besar sistem kekebalan kucing berada di saluran pencernaannya? Oleh sebab itu, menjaga  kandungan bakteri baik di dalam saluran pencernaan kucing tetap seimbang adalah cara yang bagus untuk memastikan kucingmu tetap sehat. Salah satu cara melakukannya adalah dengan melengkapi kebutuhan asupan kucing dengan dry food kucing terbaik yang mengandung antioksidan. Selain itu, kandungan nutrisi yang tak kalah penting untuk diberikan kepada kucing kesayanganmu adalah probiotik. Kenapa? Simak penjelasannya di bawah ini.

Apa Itu Probiotik?

 Probiotik adalah bakteri baik yang yang membantu meningkatkan keseimbangan mikroflora di usus dan mendukung kesehatan pada kucing secara keseluruhan. Mikroorganisme hidup ini dapat membantu mencegah berbagai penyakit, terutama yang berkaitan dengan sistem pencernaan. 

Prebiotik dan probiotik terkadang mungkin membuat bingung karena terdengar dan terkesan serupa. Meski demikian, keduanya memiliki tujuan yang berbeda saat diberikan kepada peliharaan kesayangan PetLovers.

Probiotik adalah bakteri baik yang memberikan manfaat baik untuk pencernaan kucing, sedangkan prebiotik merupakan sumber nutrisi bagi bakteri baik di dalam usus, sehingga dapat membantu pertumbuhan bakteri baik di saluran pencernaan. Jadi, keberadaan prebiotik dalam makanan kucing dapat membantu mengoptimalkan manfaat probiotik bagi kucingmu.

Bakteri baik dalam saluran pencernaan kucing mengubah beberapa gula menjadi asam organik (terutama asam laktat dan asetat), yang menurunkan pH dalam usus dan berfungsi menghambat pertumbuhan mikroorganisme berbahaya. Probiotik atau bakteri baik tersebut lah yang dibutuhkan oleh kucing PetLovers. Kandungan ini dapat ditambahkan pada formulasi dry food kucing terbaik. 

Manfaat Probiotik untuk Kucing

Lalu, apa sajakah manfaat dari probiotik bila terdapat pada dry food kucing terbaik tersebut? Berikut ini penjelasannya.

1. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Probiotik, seperti Bacillus coagulans,  baik untuk kesehatan karena mampu menjaga kesehatan saluran cerna dan mendukung kekebalan tubuh. 

2. Membantu Mempertahankan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan probiotik juga dipercaya meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara keseluruhan. Probiotik tak hanya melindungi kucing dari risiko gangguan pencernaan seperti nafsu makan yang menurun, muntah, diare atau perubahan pada kotoran kucing, tapi juga membantu melindungi kucing dari risiko peradangan pada usus.

3. Berfungsi Sebagai Antiradang

Probiotik mampu meregenerasi sel usus yang rusak karena probiotik mampu menghasilkan asam lemak rantai pendek yang berfungsi sebagai sumber energi bagi sel usus.

Cara Memberikan Probiotik Pada Kucing

Jika PetLovers melihat adanya perubahan konsistensi pada kotoran kucing, PetLovers bisa memberikan dry food kucing terbaik yang mengandung probiotik seperti Pro Plan Adult.

Makanan kering Pro Plan Adult

 

Makanan kering Pro Plan Adult  kini hadir dengan kemasan baru dan formula yang ditingkatkan untuk kucing berusia 1 tahun ke atas. Formulanya disesuaikan dengan kebutuhan kucing kesayanganmu dan menggunakan daging ayam, tuna, atau salmon asli sebagai bahan utamanya. Semua produk Pro Plan Adult juga mengandung probiotik aktif Bacillus coagulans 30 dan dapat memberikan manfaat positif pada kesehatan pencernaan dengan menyeimbangkan jumlah bakteri baik di usus kucing kesayangan, serta  aman untuk dikonsumsi setiap hari.

Seluruh varian makanan kucing Pro Plan Adult ini bisa kamu dapatkan di Lazada, Shopee, dan Tokopedia. Kamu juga bisa berkonsultasi seputar nutrisi yang tepat untuk anak kucingmu melalui fitur Tanya Ahli di sini.

Nutrisi yang baik merupakan kunci pertumbuhan dan daya tahan tubuh kucing PetLovers. Oleh sebab itu, berikan asupan dry food kucing terbaik yang diperkaya probiotik untuk menjaga agar kesehatannya agar senantiasa prima, ya!