Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.

5 Rekomendasi Makanan Kucing Kering dan Basah dengan Formula yang Spesifik dari Pro Plan

Salah satu cara menjaga kesehatan kucing kesayangan PetLovers adalah dengan memberikan makanan kucing yang bergizi dan sesuai dengan kondisi kesehatannya, misalnya untuk kucing yang punya masalah pencernaan, kulit, rambut, dan lainnya.

Di pasaran ada dua rekomendasi makanan kucing yakni, kering dan basah. Pro Plan menyediakan dua variasi bentuk makanan untuk kucing, yakni kering dan basah. Bukan hanya menyediakan makanan sesuai usia, tapi juga disesuaikan dengan kebutuhan spesifik kucing. 

Di bawah ini ada penjelasan terkait perbedaan makanan kering dan basah serta rekomendasi makanan kucing dari Pro Plan yang bisa PetLovers pilih sesuai dengan kondisi spesifik kucing kesayangan. 

Makanan Basah

Perlu diketahui, di dalam makanan kucing basah terdapat setidaknya 80 persen atau lebih kandungan air. Dengan begini, makanan basah harus dihabiskan kurang dari 30 hingga 60 menit setelah dibuka agar terhindar dari paparan bakteri. 
Beberapa keunggulan dari memberikan makanan basah pada kucing adalah memiliki aroma dan tekstur yang lebih disukai kucing, kucing jadi bisa lebih mudah mengunyahnya, variasinya lebih banyak, dan membantu memenuhi asupan air pada kucing.

Makanan Kering

Makanan kering mengandung nutrisi lengkap dan seimbang untuk memenuhi kebutuhan harian kucing. Tidak hanya itu, makanan kering juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan gigi. Karena ketika kucing mengunyah, makanan kering akan membantu membersihkan gigi dari plak sehingga kemungkinan munculnya karang gigi dan infeksi di bagian mulutnya bisa dicegah. 
Kadar air di dalam makanan kering juga kurang dari 20 persen, sehingga bisa lebih lama dan mudah disimpan setelah kemasannya dibuka. Selain itu, manfaat lain dari memberikan makanan kering pada kucing, yakni harganya lebih terjangkau, mudah disajikan, dan memiliki risiko paparan bakteri jahat yang lebih rendah.
Lalu apa saja rekomendasi makanan kucing basah dan kering dari Pro Plan yang dibuat dengan formula spesifik? Berikut informasinya. 

1. Pro Plan Wet Derma Plus untuk Menjaga Kesehatan Kulit dan Rambut Kucing

Rekomendasi makanan kucing Pro Plan Wet Derma Plus untuk Menjaga Kesehatan Kulit dan Rambut Kucing

Untuk rekomendasi makanan kucing basah, PetLovers bisa memilih Pro Plan Wet Derma Plus yang di dalamnya ada kandungan Omega-3 yang akan menjaga kesehatan rambut dan kulit. Ada juga serat makanan yang mengontrol terbentuknya gumpalan rambut dan membantu mengeluarkan gumpalan rambut lewat saluran pencernaan. Di dalamnya juga ada kandungan serat inulin yang mendorong nutrisi terserap dengan baik. Zinc serta metionin membantu mengurangi kerontokan rambut.

2. Pro Plan Wet Sensitive untuk Pencernaan Kucing yang Sensitif

Rekomendasi makanan kucing Pro Plan Wet Sensitive untuk Pencernaan Kucing yang Sensitif

Bila kucing PetLovers punya masalah pencernaan dan suka dengan makanan yang basah, PetLovers bisa memberikan Pro Plan Wet Sensitive. Di dalamnya ada kandungan prebiotik dan serat inulin yang bagus untuk menjaga kesehatan kucing dengan pencernaan sensitif.

3. Pro Plan Wet Urinary Tract Health untuk Menjaga Kesehatan Saluran Kemih

Rekomendasi makanan kucing Pro Plan Wet Urinary Tract Health untuk Menjaga Kesehatan Saluran Kemih

Pro Plan Wet Urinary Tract Health bisa jadi rekomendasi makanan kucing basah yang dapat bantu menjaga kesehatan saluran kemih. Makanan ini mampu membantu penyerapan air untuk menjaga kesehatan saluran kemih kucing. Ada juga kandungan Omega-3 yang membantu melindungi kesehatan saluran kemih dari risiko peradangan.

4. Pro Plan Adult Delicate with Optirenal untuk Pencernaan yang Sensitif

Rekomendasi makanan kucing Pro Plan Adult Delicate with Optirenal untuk Pencernaan yang Sensitif

Pro Plan Adult Delicate with Optirenal dapat menjadi salah satu rekomendasi makanan kucing karena dibuat dengan rasa yang lezat bagi kucing yang pemilih makanan, nutrisi lengkap dan seimbang bagi kucing dewasa dengan nafsu makan yang rewel, serta memiliki saluran pencernaan yang sensitif. Di dalamnya ada kandungan Vitamin A, C, & E yang tinggi sehingga bisa menunjang kesehatan kucing. Selain itu, Pro Plan Adult Delicate with Optirenal juga mengandung protein pilihan yang bisa meminimalisir gangguan pencernaan dan dibuat dari bahan baku dengan kualitas terbaik sehingga meningkatkan toleransi terhadap makanan. Pro Plan Adult Delicate with Optirenal juga diproses secara khusus sehingga nutrisinya lebih mudah dicerna oleh tubuh, sehingga meringankan kerja saluran cerna pada kucing yang memiliki pencernaan sensitif.

5. Pro Plan Adult Sterilised/Weight Loss with Optirenal untuk Kucing yang Telah Disteril atau Mengalami Masalah Berat Badan

Apa makanan kucing

PetLovers punya kucing yang sudah disteril atau mengalami masalah berat badan? Rekomendasi makanan kucing yang cocok adalah Pro Plan Adult Sterilised/Weight Loss with Optirenal. Di dalamnya ada Asam Lemak Omega 3 & 6, protein, vitamin A, C dan E. Pro Plan Adult Sterilised/Weight Loss diformulasikan secara spesifik dengan kandungan lemak 25% lebih rendah dibandingkan makanan kucing dewasa lainnya, bisa membantu menurunkan berat badan dan memberikan rasa kenyang yang berasal dari karbohidrat komplek, serat, dan protein tinggi. 

Jika ingin mengetahui apa saja rekomendasi makanan kucing lainnya dari Pro Plan, bisa cari tahu  lebih lengkap di sini. Pada intinya, baik makanan kering atau basah sama-sama baik untuk kucing kamu.

PetLovers disarankan untuk mengombinasikan makanan kering dan makanan basah untuk kucing, agar terhindar dari masalah gigi dan plak serta bisa memberikan asupan nutrisi dari makanan basah. Mencampur makanan kering dan basah untuk kucing juga bisa menghindari kucing merasa bosan dari makanan yang PetLovers berikan. 

Selain hal-hal di atas, pastikan juga selalu untuk konsultasikan kesehatan dan kebutuhan nutrisi kucing PetLovers dengan dokter hewan terdekat atau PetLovers juga bisa berkunjung ke halaman Tanya Ahli kami di sini.