Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.

Cek 4 Hal Berikut dari Makanan Kucing untuk Jaga Kesehatan Saluran Kemihnya

Salah satu gangguan kesehatan yang umum dialami kucing adalah infeksi saluran kemih. Oleh sebab itu, salah satu hal yang PetLovers bisa lakukan untuk menjaga kesehatan saluran kemihnya adalah dengan memperhatikan asupan air serta nutrisi dari makanannya. Berikut informasi yang bisa membantu menjaga kesehatan saluran kemih kucing, termasuk juga seperti apa makanan kucing terbaik yang sebaiknya PetLovers pilih. 

Penyebab Infeksi Saluran Kemih Pada Kucing

Salah satu kondisi yang dapat menimbulkan gangguan saluran kemih pada kucing adalah urolithiasis. Urolithiasis adalah kondisi saat mineral menumpuk, sehingga akhirnya membentuk batu di dalam saluran dan kandung kemih kucingmu. Kondisi ini dapat ditelaah lebih lanjut dan ditangani secara medis oleh dokter hewan. 

Selain itu, gangguan saluran kemih nyatanya juga bisa terjadi akibat cedera atau adanya tumor di saluran kemih. Cedera pada tulang belakang bisa merusak saraf yang mengontrol kandung kemih. Hal ini biasanya terjadi pada kucing yang mengalami trauma seperti kecelakaan di jalan raya. Nah, bila kucing kesayangan PetLovers mengalaminya, faktor asupan makanan juga penting untuk diperhatikan. Lalu, apa makanan kucing yang bisa mengatasi kondisi gangguan saluran kemih ini?

Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik untuk Kesehatan Saluran Kemih

Berikut ini adalah beberapa nutrisi yang sebaiknya ada di dalam asupan makanan kucing kesayangan PetLovers agar terhindar dari gangguan saluran kemih.

1. Rendah Magnesium

Asupan magnesium yang terlalu tinggi bisa menyebabkan gangguan saluran kemih. Oleh sebab itu, PetLovers sebaiknya memilih makanan kucing terbaik yang memiliki kandungan magnesium yang rendah, yaitu sekitar 0,08%.

2. Mengandung Asam Lemak Omega 3

Asam lemak omega 3 penting sebagai anti radang pada berbagai organ tubuh, termasuk ginjal dan saluran kemih. Tak salah jika makanan kucing dengan asam lemak omega 3 diandalkan sebagai rekomendasi makanan kucing terbaik untuk mencegah masalah pada saluran kemih. Asupan omega 3 ini juga sering diberikan pada hewan yang mengalami permasalahan pada ginjal.

3. Kandungan Protein yang Cukup dan Seimbang

Protein perlu diberikan dengan kadar yang cukup dan seimbang. Jadi, berikan kucing kesayangan PetLovers asupan makanan dengan protein yang cukup dan mudah dicerna. Jika PetLovers bingung dalam memilih seperti apa makanan kucing yang sebaiknya diberikan untuk memenuhi kebutuhan ginjalnya, konsultasikan dengan dokter hewan. Kamu juga bisa bertanya melalui fitur Tanya Ahli di sini untuk mengetahui apa makanan kucing yang dapat menjaga kesehatan saluran kemihnya.

4. Tinggi Kadar Air 

Konsumsi air yang cukup dapat menjaga pH urin serta mengurangi kemungkinan iritasi pada saluran kemih. Jadi, meningkatkan asupan air pada kucing adalah salah satu cara penting untuk menjaga kesehatan saluran kemihnya. Selain dari air minum, asupan air juga dapat diperoleh melalui makanan basah. PetLovers dapat memberikan makanan basah untuk kucingmu yang mengandung kadar air hingga 80%.

Itulah lima hal yang perlu PetLovers cek saat bertanya-tanya apa makanan kucing terbaik untuk menjaga kesehatan saluran kemihnya. Sebagai rekomendasi makanan kucing, kamu juga bisa memberikan peliharaanmu makanan kering Pro Plan Urinary Care dan makanan basah Pro Plan Urinary Tract Health.

Pro Plan Urinary Care

Pro Plan Urinary Care merupakan varian dry food terbaru dari Pro Plan untuk membantu menjaga kesehatan saluran kemih kucing dewasa. Dibuat dari daging ayam asli, Pro Plan Urinary Care merupakan makanan kucing dewasa yang rendah magnesium, yaitu 0,08%, sehingga dapat membantu menjaga kesehatan ginjal dan meminimalkan gangguan saluran kemih.  Tak hanya itu, Pro Plan Urinary Care juga mengandung probiotik untuk menjaga kekebalan dan kesehatan pencernaan. 

Pro Plan Urinary Tract Health sendiri merupakan varian wet food untuk menjaga kesehatan saluran kemih kucingmu. Pro Plan Urinary Tract Health memiliki kandungan air hingga 80%; asam lemak omega 3 untuk melindungi saluran kemih dari peradangan; serat inulin untuk mendukung penyerapan nutrisi; serta antioksidan untuk membantu menjaga kekebalan tubuh kucing. Kamu bisa mendapatkan Pro Plan Urinary Care dan Pro Plan Urinary Tract Health di official store Pro Plan di Lazada

Semoga informasi ini menjawab pertanyaan PetLovers tentang apa makanan kucing terbaik untuk kesehatan saluran kemih peliharaanmu, ya. Selamat menjaga kesehatan kucingmu dengan memberikan nutrisi yang tepat, cukup, dan seimbang!