Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.

3 Cara Merawat Rambut Kucing Persia Agar Tetap Indah

Kucing Persia yang memiliki rambut panjang tentu membutuhkan perhatian yang lebih, demi kesehatan dan juga penampilannya. Tak hanya soal makanan kucing Persia, PetLovers juga perlu tahu beberapa cara merawat rambut kucing Persia agar tetap lembut dan kuat. Yuk, simak poin-poin di bawah ini!

1. Sisir Rambut Kucing Setiap Hari

Selain memerhatikan makanan kucing Persia, menyisir rambut kucing Persia setiap hari sangat diperlukan, karena berguna untuk membersihkan kotoran di rambut juga bisa menghindari kekusutan. Nah, PetLovers juga perlu memerhatikan sisir yang kamu pakai.

Sisir kucing yang baik

Gunakan sisir dengan sikat dua sisi yang bisa menjangkau kotoran di rambut kucing. Bersihkan semua bagian dengan hati-hati, sehingga kotoran yang berada di sela-sela rambutnya juga bisa terangkat. Menyisir rambut kucing Persia setiap hari juga dapat mengurangi kerontokan. 

2. Mandikan Secara Rutin

Jika PetLovers merasa menyisir sendiri masih kurang bersih, atau tidak ada waktu untuk melakukannya sendiri di rumah, kamu bisa mengatur jadwal untuk memandikan kucing Persia kesayanganmu di salon kucing profesional atau yang sudah dipercaya. Untuk kucing ras Persia yang memiliki rambut tebal dan panjang, perlu dimandikan seminggu sekali.

Setelah mandi atau saat kucing dalam keadaan basah, PetLovers harus selalu mengeringkan rambut kucing dengan sempurna, supaya tidak lembap dan mengakibatkan jamur atau bau tidak sedap. Jika sudah memandikan secara rutin, selanjutnya PetLovers juga perlu memperhatikan makanan kucing Persia.

3. Berikan Makanan yang Cocok untuk Kucing Persia

Selain merawat rambut dari luar, PetLovers juga perlu merawat Kesehatan rambut dari dalam, caranya dengan memberikan makanan kucing persia yang bagus, sehingga dapat membantu menjaga kesehatan dan kelembutan rambutnya, seperti Pro Plan Fussy & Beauty dan Pro Plan Wet Derma Plus. 

pro plan fussy & beautyPro plan derma plus

Pro Plan Fussy & Beauty hadir dengan kemasan baru dan formula yang ditingkatkan untuk membantu menjaga kilau dan kelembutan rambut kucing Persia. Pro Plan Fussy & Beauty dibuat dari ikan salmon berkualitas sebagai bahan baku utamanya, omega 3, 6, zink, dan berbagai vitamin serta mineral yang mendukung kesehatan kulit dan rambut. Selain Pro Plan Fussy & Beauty, Pro Plan Wet Derma Plus juga bisa PetLovers jadikan andalan dengan kandungan omega 3, serat inulin, zink serta metionin.

Pro Plan Fussy & Beauty juga diperkaya dengan Probiotik aktif yang dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan dan kekebalan tubuh kucing kesayangan PetLovers. PetLovers bisa mendapatkan produk Pro Plan Fussy & Beauty dan Pro Plan Wet Derma Plus di official store Pro Plan di Lazada, Shopee, dan Tokopedia. Kamu juga bisa berkonsultasi mengenai nutrisi yang tepat untuk kucing kesayanganmu kepada dokter hewan.

Demikianlah cara untuk menjaga agar rambut kucing Persia tetap cantik, yakni selain dengan perawatan dari luar, PetLovers juga harus memberikan asupan makanan kucing Persia yang baik dan bernutrisi. Sehingga, rambut kucing tumbuh sehat dan cantik.