Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.

Temukan 4 Ciri-Ciri Penyakit Ginjal Pada Kucing

Penyakit kucing memang sangat banyak macamnya, dari yang umum sampai yang jarang terjadi. Bagaimana dengan penyakit ginjal pada kucing? Mungkin memang tidak terlalu banyak kucing yang mengalami, namun seiring usia kucing berjalan akan semakin rentan untuk terkena penyakit kucing yang satu ini. Bagaimana sih cara untuk mengetahui apakah ginjal kucing kesayangan bermasalah atau tidak? Temukan ciri-cirinya di sini ya.

1. Terlalu sering buang air kecil

Ini tanda pertama yang harus kamu perhatikan. Pada fase ini, frekuensinya buang air kecil akan bertambah karena kucingmu kesulitan untuk menahan air yang ada di dalam tubuhnya. Akibatnya, ia akan terus bolak-balik ke litter box.

2. Dehidrasi

Karena terlalu sering buang air kecil, kucingmu juga akan merasa dehidrasi/kehausan. Ini terjadi karena ia butuh menggantikan cairan yang sudah terbuang dari tubuhnya.

3. Tidak nafsu makan

Penyakit ginjal mengubah metabolisme tubuh kucingmu. Ginjal yang biasanya bisa menyaring zat yang tidak diperlukan, pada penyakit ini sudah tidak berfungsi dengan normal. Adanya perubahan ini membuat ia kehilangan nafsu makan dan juga berakibat berat badan turun drastis.

4. Masalah pencernaan

Selain hilangnya nafsu makan, biasanya kucing yang terkena penyakit ginjal akan mengalami beberapa masalah pencernaan seperti sering muntah dan diare. Hal ini terjadi juga dikarenakan adanya perubahan fungsi pada ginjal dan metabolisme tubuh yang menimbulkan masalah pada organ pencernaannya.

Itu adalah 4 ciri-ciri penyakit ginjal yang sangat mudah dikenali. Penyakit kucing ini memang sangat fatal kalau tidak segera ditangani. Mulai sekarang, sebaiknya kamu mulai memperhatikan kebiasaan-kebiasaannya terutama dari segi makanan. Ini karena makanan yang berkualitas akan membantu memelihara ginjal dan organ tubuh lainnya tetap sehat.